Tips Mengatasi Lag dan Frame Saat Bermain PUBG Mobile untuk HP Kentang




Kalian bagi pengguna hp kentang, pasti pernah merasakan lag atau frame saat bermain game mobile kan? Khususnya salah satu game yang sedang booming saat ini, PUBG MOBILE. Tentu sangat mengesalkan saat kita bermain mengalami hal tersebut. Memang spek handphone yang tinggi dibutuhkan untuk membuat game yang satu ini. Nah kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk mengurangi lag maupun frame saat bermain PUBG MOBILE.

Bersihkan ruang penyimpanan handphone anda.

Ruang penyimpanan yang penuh tentu mempengaruhi performa dari smartphone anda. Ketika memori penyimpanan penuh, maka besar kemungkinan smartphone kita akan terasa berat dan mempengaruhi performa kita dalam bermain game. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa menghapus file-file yang tidak penting. Selain itu, anda bisa menghapus file sampah atau cache pada smartphone anda dengan masuk ke pengaturan, menu penyimpanan, lalu bersihkan cache.

Bersihkan RAM dengan menutup aplikasi yang sedang berjalan. 

Terkadang kita lupa menutup aplikasi yang sudah kita gunakan. Kita terbiasa langsung memencet tombol home dsn aplikasi pun tetap berjalan di latar belakang smartphone anda. Aplikasi yang masih berjalan dapat memakan ram dari smartphone anda dan menyebabkan performa smartphone melambat. Sebenarnya ini bukan masalah yang besar jika ram smartphone anda cukup besar. Namun jika ram anda pas-pasan, tentu hal kecil seperti ini akan berefek cukup besar. 

Gunakan Aplikasi Pembersih Cache dan RAM

Jika anda tidak ingin ribet melakukan kedua hal diatas, anda dapat mendownload beberapa aplikasi pihak ketiga seperti Nox Cleaner, Clean Master, CC Cleaner, dll. Aplikasi tersebut dapat menjalankan aksi hanya dengan sekali klik saja.


Masih frame walaupun sudah melakukan hal di atas? Berarti spesifikasi smartphone anda memang cukup kentang hahaha. Tapi jangan khawatir, anda masih bisa melakukan 1 hal lagi untuk meningkatkan fps dari PUBG MOBILE. Caranya? Simak dibawah ini.

Menggunakan Graphic Tool

Anda bisa menggunakan aplikasi seperti GFX Tools, JM Tools, ataupun mengganti beberapa file dari PUBG Mobile itu sendiri. Memang terkesan ilegal, tapi ini bukan cheat dan tidak merugikan player lain. Cara ini bisa dibilang memaksa sistem dari smartphone anda untuk bekerja lebih agar performa bisa lebih maksimal. Terkadang smartphone kita memang memiliki kemampuan untuk mengangkat grafik maupun fps lebih tinggi dari pengaturan default. Hanya saja, pihak developer game mengunci opsi ini.


Untuk keamanannya sendiri, saya bisa pastikan aman walaupun tentu semua ada resiko. Tapi berdasarkan pengalaman saya bermain menggunakan salah satu graphic tool ini, akun saya masih aman walaupun sudah menggunakan dari season 10. Untuk aplikasi yang digunakan, saya merekomendasikan JM Tools. Selain buatan Indonesia, aplikasi ini juga memiliki pengaturan yang simple dan mudah digunakan. Berikut merupakan contoh hasil penggunaan JM Tools pada smartphone saya.

Sebelum menggunakan JM Tools

Setelah menggunakan JM Tools

Bisa dilihat, saya dapat meningkatkan fps default yang awalnya Ultra menjadi Extreme. Namun perlu diketahui, anda perlu ingat batasan dari smartphone anda. Jangan memaksa terlalu berlebihan smartphone anda untuk mengangkat grafik yang terlalu tinggi.

Dengan meningkatkan performa game, tentu anda bisa lebih nyaman dan bisa lebih memaksimalkan skill anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

1 Response to "Tips Mengatasi Lag dan Frame Saat Bermain PUBG Mobile untuk HP Kentang"

  1. Trims atas tutorialnya admin kece. Sangat membantu sekali. saya juga punya blog pendidikan yang mungkin bisa bermanfaat

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel